Customer dan Reseller

Berikut fitur-fitur yang tersedia untuk customer di Dee dan cara menggunakannya:

1. Tampilan Awal – On Boardin

Saat pertama kali menginstal aplikasi, kamu akan disambut dengan halaman onboarding. Setelah melewati halaman onboarding, kamu akan disambut dengan halaman beranda.

Saat pertama kali menginstal aplikasi, kamu akan disambut dengan halaman onboarding. Setelah melewati halaman onboarding, kamu akan disambut dengan halaman beranda.
2. Register

                       a. Pilih “Pelanggan”.

Pilih “Pelanggan”.

                       b. Klik tulisan “Register Here”.

Klik tulisan “Register Here”.

                       c. Masukkan nomor teleponmu yang aktif, setujui kebijakan dan privasi lalu klik “Lanjutkan”.

Masukkan nomor teleponmu yang aktif, setujui kebijakan dan privasi lalu klik “Lanjutkan”.

                       d. Masukkan kode verifikasi yang sesuai dengan kode yang dikirimkan ke nomor WA-mu.

Masukkan kode verifikasi yang sesuai dengan kode yang dikirimkan ke nomor WA-mu.
Masukkan kode verifikasi yang sesuai dengan kode yang dikirimkan ke nomor WA-mu.

                       e. Buat password untuk akunmu.

Buat password untuk akunmu.

                       f. Saat berhasil, kamu akan dipindahkan ke halaman beranda.

Saat berhasil, kamu akan dipindahkan ke halaman beranda.
3. Login

Lengkapi input yang tersedia. Jika input sudah tepat, kamu akan dipindahkan ke halaman beranda.

Lengkapi input yang tersedia. Jika input sudah tepat, kamu akan dipindahkan ke halaman beranda.
4. Topup Saldo

                       a. Klik “Topup Saldo”.

Saat berhasil, kamu akan dipindahkan ke halaman beranda.

                       b. Pilih metode pembayaran yang akan digunakan.

Pilih metode pembayaran yang akan digunakan.

                       c. Input nominal yang dibutuhkan lalu klik “Konfirmasi”.

Input nominal yang dibutuhkan lalu klik “Konfirmasi”.

                       d. Lakukan pembayaran berdasarkan no.rekening yang telah kamu sediakan dan klik “Selesai”.

d. Lakukan pembayaran berdasarkan no.rekening yang telah kamu sediakan dan klik “Selesai”.
5. Riwayat Transaksi

Di halaman ini kamu dapat melihat transaksi apa saja yang telah kamu lakukan. Berikut cara menggunakan fitur tersebut:

                       a. Klik “Topup Saldo”.

Saat berhasil, kamu akan dipindahkan ke halaman beranda.

                       b. Klik button “Riwayat Transasksi”.

c. Jika berwarna biru, maka sedang proses, warna merah untuk batal, dan warna hijau untuk sukses.

                       c. Klik button “Riwayat Transasksi”.

Jika berwarna biru, maka sedang proses, warna merah untuk batal, dan warna hijau untuk sukses.
6. Membeli Produk

Kamu dapat membeli bayar dengan saldo yang kamu punya. Berikut cara melakukannya:

                       a. Cari produk yang ingin kamu beli, manfaatkan search bar atau scroll di beranda untuk mencari produk.

Cari produk yang ingin kamu beli, manfaatkan search bar atau scroll di beranda untuk mencari produk

                       b. Klik produk yang kamu inginkan. Klik logo “Keranjang” yang berada di sebelah tombol “Beli Sekarang”.

Klik produk yang kamu inginkan. Klik logo “Keranjang” yang berada di sebelah tombol “Beli Sekarang”.

                       c. Pilih variasi yang kamu inginkan, input jumlah yang kamu inginkan lalu klik “Tambah Keranjang”.

Pilih variasi yang kamu inginkan, input jumlah yang kamu inginkan lalu klik “Tambah Keranjang”.

                       d. Pilih produk yang ingin kamu beli lalu klik “Checkout”.

Pilih produk yang ingin kamu beli lalu klik “Checkout”.

                       e. Lengkapi input yang tersedia lalu klik “Checkout”.

Lengkapi input yang tersedia lalu klik “Checkout”.
7. Riwayat

Di halaman “Riwayat”, kamu dapat melihat riwayat transaksi yang pernah kamu lakukan. Klik produk yang telah kamu beli dan akan muncul detail terkait transaksi.

Di halaman “Riwayat”, kamu dapat melihat riwayat transaksi yang pernah kamu lakukan. Klik produk yang telah kamu beli dan akan muncul detail terkait transaksi.
Di halaman “Riwayat”, kamu dapat melihat riwayat transaksi yang pernah kamu lakukan. Klik produk yang telah kamu beli dan akan muncul detail terkait transaksi.
8. Tracking

Di halaman “Tracking”, kamu memantau sudah sampai mana pesananmu. Berikut cara menggunakan fitur tersebut:

                       a. Pergi ke halaman “Riwayat”.

Pergi ke halaman “Riwayat”.

                       b. Klik pesanan yang ingin kamu pantau.

Klik pesanan yang ingin kamu pantau.

                       c. Klik “Selengkapnya”.

Klik “Selengkapnya”.
9. Berita

Di halaman “Berita”, kamu dapat mengetahui informasi terbaru terkait diskon atau sejenisnya. Kamu dapat mengakses halaman dari meng-klik “Lihat Semua” di bagian Info Update atau pada icon notifikasi.

Di halaman “Berita”, kamu dapat mengetahui informasi terbaru terkait diskon atau sejenisnya. Kamu dapat mengakses halaman dari meng-klik “Lihat Semua” di bagian Info Update atau pada icon notifikasi.
10. Profile

Di halaman “Profile”, kamu dapat melengkapi informasi terkait akun kalian, mengubah password, melapor kendala kamu, atau log out. Berikut cara menggunakan fitur-fitur tersebut:

                       a. Melengkapi Informasi Akun.

        • Pergi ke halaman “Profile” lalu klik “Lengkapi Informasi”.
Pergi ke halaman “Profile” lalu klik “Lengkapi Informasi”.
        • Lengkapi input yang tersedia, klik “submit”.
Lengkapi input yang tersedia, klik “submit”.

                       b. Forgot Password.

        • Pergi ke halaman “Profile” lalu klik “Password”.
Pergi ke halaman “Profile” lalu klik “Password”.
        • Pergi ke halaman “Profile” lalu klik “Password”.
Pergi ke halaman “Profile” lalu klik “Password”.
        • Jika kode verifikasi benar, kamu akan lanjut ke halaman berikutnya. Inputkan password barumu lalu klik “Submit”.
Masukkan kode verifikasi yang telah dikirimkan ke nomormu lalu klik “Verify”.
        • Masukkan kode verifikasi yang telah dikirimkan ke nomormu lalu klik “Verify”.
Jika kode verifikasi benar, kamu akan lanjut ke halaman berikutnya. Inputkan password barumu lalu klik “Submit”.

                       c. Lapor Kendala.

        • Pergi ke halaman “Profile” lalu klik “Lapor Kendala”.
Pergi ke halaman “Profile” lalu klik “Lapor Kendala”
        • Pilih kendala yang kamu alami.
Pilih kendala yang kamu alami.
        • Komunikasikan lebih lanjut kendala yang sedang kamu alami.
Komunikasikan lebih lanjut kendala yang sedang kamu alami.

                       d. Log Out

        • Pergi ke halaman “Profile” lalu klik “Lapor Kendala”.Cukup klik “Log Out” dan kamu akan keluar dari akunmu.
Pergi ke halaman “Profile” lalu klik “Lapor Kendala".Cukup klik “Log Out” dan kamu akan keluar dari akunmu.

                       e. Forgot Pin

        • Pergi ke halaman “Forgot Pin” dengan klik “Forgot Pin”.
Pergi ke halaman “Profile” lalu klik “Lapor Kendala".Cukup klik “Log Out” dan kamu akan keluar dari akunmu.
        • Masukkan nomor whatsapp yang digunakan untuk daftar.
Masukkan nomor whatsapp yang digunakan untuk daftar.
        • Masukkan kode verifikasi yang dikirim melalui whatsapp
Masukkan kode verifikasi yang dikirim melalui whatsapp
        • Masukkan PIN yang baru
Masukkan PIN yang baru

                       f. Ubah Pin

        • Pergi ke halaman “Profil” lalu klik “Ubah Pin”.
Pergi ke halaman “Profil” lalu klik “Ubah Pin”.
        • Masukkan Pin Sebelumnya dan Pin Baru. PIN Baru harus berbeda dengan PIN yang lama. Jika sudah sesuai, Klik Ubah PIN.
Masukkan Pin Sebelumnya dan Pin Baru. PIN Baru harus berbeda dengan PIN yang lama. Jika sudah sesuai, Klik Ubah PIN.

Coba Dee Sekarang!